Selamat Datang di Website Gerakan Mahasiswa Pemuda Indonesia (GMPI) Korda Sulawesi Utara
 

Rabu, Februari 01, 2012

Pembangunan Kantor Bupati Minsel Masih Butuh Rp 7 Miliar

0 komentar

—Kontrak kerja Kantor Bupati , telah selesai sampai tanggal 31 Desember 2011. Tetapi, setelah direvisi dan dioptimasi, maka fisik pekerjaan telah telah 100 persen. Pun demikian, sisa dana APBN 2011 tinggal Rp 500 juta. Dan baru akan dikucurkan melalui APBD 2012 mendatang. Dengan demikian, untuk meneruskan pembangunan Kantor Bupati , masih membutuhkan dana sekitar Rp 7 miliar lebih.
Kepala Dinas PU Minsel, Ir Joutje Tuerah, Msi menjelaskan, bahwa untuk meneruskan pembangunan Kantor Bupati Minsel, masih membutuhkan dana sebesar Rp 7 miliar lebih. ‘’Dana diatas, semuanya lengkap. Sebab, kalau dilihat dari rata-rata pembangunan yang ada masih sangat kecil. Dengan demikian, usulan kami agar dana Rp 7 miliar dapat ditata di APBD 2012,’’ ujar Tuerah.
Kata Tuerah, kenapa sebesar itu. Karena ada pekerjaan mekanikal. Disitu ada pemasangan liff, AC sentral dan acecories lainnya. ‘’Haya saja, ternyata dalam APBD 2012, usulan tersebut belum dikabulkan. Kecuali, pemkab hanya menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar,’’ ungkapnya.
Ditambahkannya, dana yang telah dipakai dalam pembangunan Kantor Bupati capai Rp 13,9 miliar. Namun demikian, masih kurang sekitar Rp 7 miliar.
‘’Soal apakah akan dikabulkan, pihaknya hanya menunggu saja. Tetapi, saya percaya bahwa Bupati  masih memperjuangkan dana dari pemerintah pusat dalam rangka menindaklanjuti pembangunan Kantor Bupati Minsel,’’ ucap Tuerah. (and)

0 komentar:

 
GMPI KORDA SULUT © CopyRight2011 GMPI KORDA SULUT Website Design. oleh Andre Sulung